Cara Membuat Password Pada Folder Windows Xp

menyembunyikan, yang berarti folder dibuat agar tidak terlihat oleh orang lain. Sedangkan membuat password berarti folder bisa dilihat oleh orang lain, tapi tidak bisa dibuka, karena untuk membuka folder tersebut, harus memasukan password atau kata kunci pembuka yang telah kita buat. Membuat password di folder adalah salah satu cara untuk mengamankan file-file penting atau file privasi yang tidak ingin dilihat atau digunakan oleh orang lain. Cara membuat password pada folder windows xp. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.
1. Copy Script dibawah ini,



cls
@ECHO OFF
title Folder Locker
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Are you sure u want to Lock the folder(Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK

if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Invalid choice.
goto CONFIRM
:LOCK
ren Locker "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Folder locked
goto End
:UNLOCK
echo Enter password to Unlock folder
set/p "pass=>"
if NOT %pass%==PASWORDANDA here goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Locker
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo Invalid password
goto end
:MDLOCKER
md Locker
echo Locker created successfully
goto End
:End


2. Paste kan di notepad. caranya klik Start > All Program > Accessoris > Notepad. selanjutnya ganti Text Warna Merah PASWORDANDA Diatas Dengan pasword yang anda inginkan.

3. Selanjutnya Klik File > Save As > Save As Type Ganti jadi All Type > File Name Ganti dengan akhiran    Bat. Contoh : kunci.bat

Cara Membuat Password Pada Folder Wndows Xp

4. Setelah Disave akan muncul File dengan nama Kunci. Klik 2x File Kunci Tersebut maka akan muncul folder dengan nama Locker. Contoh Gambar
Cara Membuat Password Pada Folder Wndows Xp

5. Masukan File atau Folder yang akan kita kunci ke folder Locker. Selanjutnya. Klik 2x File Kunci , maka akan muncul gambar seperti ini.

Cara Membuat Password Pada Folder Wndows Xp

6. Tulis Y selanjutnya ENTER. Maka Folder Locker akan hilang.
7. Untuk Membuka File yang sudah dikunci. klik File dengan nama kunci.bat tadi. maka akan muncul gambar dibawah ini, masukan pasword yang sudah kita buat tadi, lalu enter.

Cara Membuat Password Pada Folder Wndows Xp

8. Maka Folder dengan nama Locker yang sudah kita simpan tadi akan Keluar. Selesai.

Pengenalan sedikit tentang windows xp.

Windows XP adalah jajaran sistem operasi berbasis grafis yang dibuat oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, yang mencakup komputer rumah dan desktop bisnis, laptop, dan pusat media (Media Center). Nama "XP" adalah kependekan dari "Experience". Windows XP merupakan penerus Windows 2000 Professional dan Windows Me, dan merupakan versi sistem operasi Windows pertama yang berorientasi konsumen yang dibangun di atas kernel dan arsitektur Windows NT.
Windows XP pertama kali dirilis pada 25 Oktober 2001, dan lebih dari 400 juta salinan instalasi digunakan pada Januari 2006, menurut perkiraan seorang analis IDC. Windows XP digantikan oleh Windows Vista, yang dirilis untuk pengguna volume license pada 8 November 2006, dan di seluruh dunia untuk masyarakat umum pada tanggal 30 Januari 2007. Banyak Original Equipment Manufacturer (OEM) dan juga penjual ritel menghentikan produksi perangkat dengan Windows XP pada tanggal 30 Juni 2008.
Microsoft sendiri terus menjual Windows XP melalui Custom-built PC (OEM kecil yang menjual komputer rakitan) sampai dengan 31 Januari 2009. Windows XP mungkin akan tetap tersedia bagi para pengguna korporasi dengan volume licensing, sebagai sarana downgrade untuk komputer-komputer yang belum siap menjalankan sistem operasi baru, Windows Vista Business Edition atau Ultimate Edition atau Windows 7 Professional.

Windows XP tersedia dalam berbagai macam edisi. Edisi yang paling umum dari sistem operasi Windows XP adalah Windows XP Home Edition, yang ditargetkan untuk pengguna rumahan, dan juga Windows XP Professional, yang menawarkan fitur-fitur tambahan seperti dukungan untuk domain Windows Server dan dua prosesor fisik, dan ditargetkan di pasar power user, bisnis dan perusahaan klien,semoga bermanfaat.
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Windows_XP.
Share on Google Plus

About Juanda

Seorang blogger muda yang gemar bermain game dan juga ngeblog sembari menghasilkan uang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts